Langsung ke konten utama

Puing-puing Hati (Part 5-End)

Cerbung 
oleh Anne Heryane

"Akaaannng... jangan tinggalin Nadyaa...!" pintanya lirih. Hujan menderas dari pelupuk mata.

"Sstt... Nadya sayang. Tolong jangan seperti itu, Akang janji akan berusaha kembali," ungkapnya menenangkan, "Namun, kali ini akang butuh bantuanmu untuk melunakkan hati kedua orang tua."

"Apa yang harus Nadya lakuin, Kang? Nadya malu ketemu mereka. Nadya banyak salah sama akang!" ucapnya dengan bibir bergetar.

"Ssst... sudahlah, itu bukan sepenuhnya salahmu. Akanglah yang salah karena terlalu membebanimu. Akang janji akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi suami yang kau inginkan. Dengarlah, akang pun tak ingin berpisah denganmu, Sayang. Mari perjuangkan cinta kita!"

"Iya, Kang!" ucapnya disertai anggukan. Ada harapan yang merekah di hatinya.

"Ya sudah. Akang bergegas ke rumah ya. Kasihan Rendy!"

"Baik, Kang. Nadya tunggu kedatangan akang di rumah."

Telepon ditutup. Nadya sedikit lega mengetahui bahwa Firman telah memaafkannya. Namun, masih merasakan cemas terhadap sikap mertua yang menyimpan amarah kepada Nadya.

Yang perlu dilakukan Firman dan Nadya sekarang adalah merawat Rendy sampai sembuh. Lalu, bersama-sama mengambil kembali hati kedua orang tua agar merestui hubungan mereka lagi.

Kedatangan Firman ke rumah sangat memengaruhi kondisi psikologis Rendy. Tampak rona bahagia saat bertemu sang ayah. Nadya juga merasa senang bukan kepalang. Suhu tubuh Rendy pun berangsur-angsur menurun. Ia terlihat sehat seperti sediakala.

Bagaimana bisa? Sebuah pertemuan dan pelukan hangat bisa dengan cepat memulihkan kondisi badan yang kurang sehat. Inilah keajaiban cinta dan kasih sayang.

🍁🍁🍁

Pagi yang cerah. Nadya dan Rendy telah berpakaian rapi. Mereka hendak berangkat menemui kakek dan nenek Rendy. Firman datang menjemput mereka dengan motornya. Selama perjalanan Nadya diliputi gelisah.

Menginjakkan kaki di rumah mertua, membuat jantung Nadya berdebar-debar. Nadya memegang erat tangan Firman. Mereka bersitatap. Sorot mata Firman seolah berkata, "Ayo, Nadya jangan takut, akang bersamamu."

Nadya menerima sinyal itu melalui manik matanya. Ia pun menarik kedua sudut bibirnya ke atas.

Benar saja kedatangan Nadya di rumah itu disambut dengan sorot mata tajam dan sikap dingin sang mertua. Namun, Nadya berusaha membalasnya dengan senyuman.

"Ayah, Ibu,  kedatangan Nadya ke sini cuma ingin minta maaf atas kekhilafan Nadya. Nadya telah bersikap buruk kepada Kang Firman. Sekarang Nadya sadar kalau Nadya sangat membutuhkan kehadiran Kang Firman," Nadya terisak.

Sang mertua terdiam agak lama, tak begitu merespons ucapan Nadya.

Firman mencoba berbicara, "Ayah, Ibu, tolong maafkanlah Nadya. Firman sangat berharap bisa berkumpul lagi dengan Nadya dan Rendy. Tolonglah, restui dan doakan yang terbaik untuk keluarga kecil kami!"

Melihat kesungguhan Firman dan Nadya untuk bersatu lagi membuat hati kedua orang tua itu luluh.

"Baiklah, kami memaafkanmu Nadya. Tetapi ingatlah, ini. Jika kau melakukan kesalahan yang sama lagi. Kami benar-benar tidak akan memaafkan. Dan kau, Firman, rumah ini akan tertutup untukmu jika kau datang dengan membawa masalah yang sama. Baiklah, ayah dan ibu akan mendoakan kebahagiaan untuk kalian" jawab ayah disertai dukungan ibu.

"Iya, kami menerima konsekuensinya. Terima Kasih,  ayah dan ibu," tukas Firman dan Nadya seraya mencium tangan keduanya.

Lelaki dan wanita muda itu saling pandang dan melempar senyum. Mereka bersyukur akhirnya berhasil mempertahankan kembali mahligai rumah tangga yang nyaris roboh diterjang badai. Mereka lalu memeluk erat Rendy yang sedang asyik bermain mobil-mobilan di sudut rumah, menghujaninya dengan ciuman kasih sayang.

Nadya mulai mengikhlaskan keadaan yang menimpanya. Ia dan suaminya, Firman, terus beikhtiar dan berdoa agar segera keluar dari permasalahan hidup keluarga.

Sebulan kemudian mereka mendapat kabar.

"Sayang, lihatlah ini! Surat dari perusahaan bahwa akang telah diterima bekerja sebagai karyawan tetap," ucap Firman penuh semangat.

Mata Nadya berbinar,  "Benarkah? Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah!"

Nadya dan Firman berpelukan erat, sangat erat. Senyum terkembang di wajah keduanya.

Mereka saling menautkan tangan dan juga hati dengan penuh rasa cinta. Jiwa mereka semakin menyatu setelah melalui ujian yang menguras tenaga dan pikiran. Masing-masing menyadari betapa sebuah hubungan harmonis itu merupakan sesuatu yang berharga yang justru akan mengundang rizki dan berkah dari Yang Maha Kuasa.

🍁🍁🍁

Tamat

##KomunitasODOP
#ODOPBatch7
#OneDayOnePost
#Tantangan Pekan 8
#Cerbung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Mengikuti Educamp Bagi Anak

oleh Anne Heryane Foto:dok.pribadi Setiap orang tua tentu berharap anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Kecerdasan anak yang beragam perlu diasah untuk kesuksesannya kelak. Salah satu kegiatan yang mampu mengasah kemampuan berpikir, bersosialisasi, kemandirian, tanggung jawab, disiplin, dan kekuatan fisik anak adalah dengan kegiatan educamp. Kegiatan educamp merupakan kegiatan berkemah di alam terbuka yang diselenggarakan oleh pihak sekolah atau training center. Selain berkemah, anak-anak melakukan kegiatan hiking, memasak, dan permainan-permainan mendidik serta menantang lainnya yang membangun jiwa kepemimpinan anak.  Kegiatan berkemah di sekolah identik dengan kegiatan ekskul pramuka. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk anak-anak. Manfaatnya antara lain, Menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan alam sekaligus menjaganya dari kerusakan.  Melatih kemandirian, kedisiplinan, dan kepemimpinan  Mengasah kemampuan untuk mencari solusi dari setiap masalah yang di

Pekan Pertama Anak Bersekolah TK

                                  Foto: dok. pribadi Tiba saatnya yang ditunggu-tunggu, melihat anak pertama kali masuk sekolah di Taman Kanak-Kanak. Sebagai orang tua tentunya saya merasa antusias sekali menanti momen seperti ini. Begitu pula anak-anak yang akan melaksanakan kegiatan tersebut penuh semangat menyambut hari pertamanya bersekolah.  Kali ini yang masuk sekolah taman kanak-kanak adalah putra ketiga kami, namanya Muhammad Azzam. Alhamdulillah tak terasa waktu berlalu hingga sampailah saat di mana anak bungsu kami mulai memasuki pendidikan formalnya, yakni sekolah TK.  Kami memutuskan untuk menyekolahkan Azzam di TK Amanah Bunda jaraknya kira-kira 150 meter dari rumah. Cukup dekat memang. Sekolah ini memiliki konsep pendidikan yang bag us. Guru-gurunya lulusan universitas ternama. Meski letaknya di desa dan biayanya cukup ramah di kantong, kualitasnya tak kalah dengan sekolah TK di perkotaan.  Alhamdulillah Azzam sudah menginjak usia lima tahun sekarang. Azzam semangat sekal

My First 22 Kilometers (Pencapaian Pertama dalam Olahraga Bersepeda)

Cerita Pengalaman Oleh Anne Heryane Assalammualaikum Wr. Wb. Hello...everybody!  Sudah week end aja lagi nih. Semangat menjalani rutinitas ya! Jangan lupa sempatkan buat olahraga yess. Bagaimana pun sibuknya kamu, fisik harus terus dijaga supaya kondisi badan kamu tetap prima. Well, kali ini emak-emak rempong mau berbagi pengalaman berolahraga  sepeda nih. Sepertinya sih cucok buat materi tantangan ODOP pekan pertama. Let's rock, Baby! Siapa di sini yang suka bersepeda? Ayo tunjuk tangan. Rata-rata semua orang Indonesia dari yang imut-imut sampai yang amit-amit, eh..dari anak-anak, dewasa, sampai orang tua suka bersepeda. Setidaknya, pas kanak-kanak kamu suka main sepeda kan? Pastinya dong. Main sepeda itu asyiknya juara dah. Jangan bilang kalau terakhir kali kamu bersepeda pas usia SD atau SMP.  Hehe Bersepeda itu bukan cuma buat anak-anak loh. Bersepeda itu salah satu alternatif olahraga yang fun and healthy buat semua orang. Jangan merasa tua untuk b