Langsung ke konten utama

Buku Antologi Perdana Sebagai Langkah Awal Karier Kepenulisan

oleh Anne Heryane




Alhamdulillah Ya Rabb atas nikmat-Mu yang semakin deras mengalir di setiap sendi kehidupan kami.

Selasa, 23 April 2019, Buku antologi perdana saya sudah mulai dipublikasikan di media sosial,yakni IG, FB, dan WA. Perlahan namun pasti semua orang, kerabat dan teman-teman mengenal karya saya yang masih banyak kekurangan ini. Banyak yang mengapresiasi dengan baik, ada pula yang tak begitu peduli. Tak mengapa. Bersyukur, masih banyak orang yang memberikan dukungannya. Hal ini semakin menambah semangat untuk berkarya.

Buku ini adalah buah karya yang akan menjadi langkah awal karier kepenulisan saya. Insya Allah, sedikit demi sedikit impian untuk bisa menjadi penulis profesional dan sukses bisa terwujud. Yang terpenting lagi, melalui tulisan-tulisan itu saya bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat luas. Semoga menjadi jalan kebaikan pula sehingga mengalirkan pahala yang tak putus.

Saya yakin akan tiba saatnya menikmati kebahagiaan karena telah melahirkan banyak karya. Saat ini adalah pembuktian kesungguhan saya untuk terus menulis dan menulis. Tak boleh ada kata menyerah ataupun berhenti.

Apalagi jika ada tanggapan kurang baik terhadap karya kita. Tak perlu bersedih. Jadikan itu sebagai salah satu pembangun dan peningkat kualitas karya agar lebih baik dan sangat layak dikonsumsi masyarakat.

Yakinlah!Sepanjang hati kita hanya berharap keridaan Allah, sepanjang tujuan dari tulisan kita adalah menebar kebaikan dan kemuliaan Islam, hal yang setitik ini akan bernilai ibadah di hadapan-Nya. Semoga bisa menjadi amalan pemberat timbangan nanti saat hisab.

Buku ini adalah project @nulisbarengrobi Batch 12. Berisi kumpulan tulisan dari kurang lebih 75 penulis pemula termasuk saya dari berbagai daerah di Indonesia. Hal yang kami bahas dalam buku ini adalah tentang bagaimana menemukan kekuatan dalam diri sehingga lebih siap menghadapi ujian hidup yang beraneka rupa. Ya, buku ini merupakan buku motivasi penggugah hati penguat jiwa. Berguna sekali jika dibaca oleh siapa pun.

Dalam proyek ini saya tak hanya mengasah skill menulis, tetapi mendapat pelajaran juga tentang pemasaran atau marketing. Selain memproduksi karya kita pun diajak berpikir dan berusaha agar buku kita sampai di tangan pembaca yang jumlahnya ratusan, ribuan, bahkan jutaan.

Walau sebetulnya saya tidak suka berbisnis atau berjualan, saya tetap harus melakukannya. Bukan sebatas keuntungan materi saja yang didapat dari aktivitas positif ini. Namun, keuntungan duniawi dan ukhrowi. Keberkahan menjadi target utama. Ya, itulah kesadaran yang harus ditanamkan.

Meskipun merasakan kepahitan dan kekecewaan karena tawaran kita diabaikan atau ditolak misalnya, percayalah akan ada saatnya kita merasa bahagia karena di luar sana masih banyak orang yang dengan senang hati menghargai kerja keras kita.

Seribu penolakan atau penghinaan orang tak boleh membuat gentar. Maju Terus Pantang Mundur!Bukan penulis jika tak pernah dicaci, Bukan pedagang jika tak pernah diusir bahkan dihina. Yang kita lakukan bukanlah kehinaan tetapi kemuliaan. Kita menawarkan kebaikan. Meski hal itu terkadang membuat orang meremehkan diri kita. Bersabarlah wahai pejuang!

Tidakkah kau berpikir sama dengan diri ini? Apa yang dilakukan oleh Rasulullah hakikatnya adalah menawarkan kebaikan. Rasulullah menawarkan kemuliaan Islam kepada seluruh manusia. Rasulullah mengajak manusia untuk kembali ke jalan Allah. Sementara tidak ada cacat pada akhlak Rasulullah yang sarat dengan kejernihan hati dan pikiran. Namun, apakah semua manusia menghargainya? Apakah semua manusia menyambut baik dakwahnya?Justru sebaliknya, Rasullah dihujani penghinaan bahkan terancam nyawanya demi menyampaikan risalah.

Subhanallah, Allahu Akbar!Yang kita lakukan ini sungguh bukan apa-apa dibandingkan apa yang dilakukan Rasul dan para sahabatnya. Oleh karena itu, Janganlah menyerah dan putus asa!Tetaplah berdiri tetaplah melangkah karena Allah!

Baiklah terakhir saya ucapkan selamat kepada diri saya sendiri dan teman-teman seperjuangan lainnya di project @nulisbarengrobi batch 12 dan sukses untuk Kak Robi Afrizan Saputra. Congratulation!🎉🎆

Alhamdulillah Hasbunalllah wa nikmal wakil nikmal aula wa nikmann nashiir💞









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Mengikuti Educamp Bagi Anak

oleh Anne Heryane Foto:dok.pribadi Setiap orang tua tentu berharap anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Kecerdasan anak yang beragam perlu diasah untuk kesuksesannya kelak. Salah satu kegiatan yang mampu mengasah kemampuan berpikir, bersosialisasi, kemandirian, tanggung jawab, disiplin, dan kekuatan fisik anak adalah dengan kegiatan educamp. Kegiatan educamp merupakan kegiatan berkemah di alam terbuka yang diselenggarakan oleh pihak sekolah atau training center. Selain berkemah, anak-anak melakukan kegiatan hiking, memasak, dan permainan-permainan mendidik serta menantang lainnya yang membangun jiwa kepemimpinan anak.  Kegiatan berkemah di sekolah identik dengan kegiatan ekskul pramuka. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk anak-anak. Manfaatnya antara lain, Menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan alam sekaligus menjaganya dari kerusakan.  Melatih kemandirian, kedisiplinan, dan kepemimpinan  Mengasah kemampuan untuk mencari solusi dari setiap masalah yang di

Pekan Pertama Anak Bersekolah TK

                                  Foto: dok. pribadi Tiba saatnya yang ditunggu-tunggu, melihat anak pertama kali masuk sekolah di Taman Kanak-Kanak. Sebagai orang tua tentunya saya merasa antusias sekali menanti momen seperti ini. Begitu pula anak-anak yang akan melaksanakan kegiatan tersebut penuh semangat menyambut hari pertamanya bersekolah.  Kali ini yang masuk sekolah taman kanak-kanak adalah putra ketiga kami, namanya Muhammad Azzam. Alhamdulillah tak terasa waktu berlalu hingga sampailah saat di mana anak bungsu kami mulai memasuki pendidikan formalnya, yakni sekolah TK.  Kami memutuskan untuk menyekolahkan Azzam di TK Amanah Bunda jaraknya kira-kira 150 meter dari rumah. Cukup dekat memang. Sekolah ini memiliki konsep pendidikan yang bag us. Guru-gurunya lulusan universitas ternama. Meski letaknya di desa dan biayanya cukup ramah di kantong, kualitasnya tak kalah dengan sekolah TK di perkotaan.  Alhamdulillah Azzam sudah menginjak usia lima tahun sekarang. Azzam semangat sekal

My First 22 Kilometers (Pencapaian Pertama dalam Olahraga Bersepeda)

Cerita Pengalaman Oleh Anne Heryane Assalammualaikum Wr. Wb. Hello...everybody!  Sudah week end aja lagi nih. Semangat menjalani rutinitas ya! Jangan lupa sempatkan buat olahraga yess. Bagaimana pun sibuknya kamu, fisik harus terus dijaga supaya kondisi badan kamu tetap prima. Well, kali ini emak-emak rempong mau berbagi pengalaman berolahraga  sepeda nih. Sepertinya sih cucok buat materi tantangan ODOP pekan pertama. Let's rock, Baby! Siapa di sini yang suka bersepeda? Ayo tunjuk tangan. Rata-rata semua orang Indonesia dari yang imut-imut sampai yang amit-amit, eh..dari anak-anak, dewasa, sampai orang tua suka bersepeda. Setidaknya, pas kanak-kanak kamu suka main sepeda kan? Pastinya dong. Main sepeda itu asyiknya juara dah. Jangan bilang kalau terakhir kali kamu bersepeda pas usia SD atau SMP.  Hehe Bersepeda itu bukan cuma buat anak-anak loh. Bersepeda itu salah satu alternatif olahraga yang fun and healthy buat semua orang. Jangan merasa tua untuk b